bayi 9 bulan

Stimulasi Yang Bisa Diberikan Untuk Bayi 9 Bulan

Stimulasi Yang Bisa Diberikan Untuk Bayi 9 Bulan

Pada usia 9 bulan, percakapan anak mulai menyerupai kata, frasa atau kalimat. Dia juga suka bermain sambil belajar dengan mainannya. Baca lebih lanjut di sini.

bayi 9 bulan

Dengan usia 9 bulan, yang terkecil, paling cerdas dan penjelajah. Pastikan anak Anda menerima stimulasi yang benar (rangsangan pengembangan skala kecil) untuk perkembangan optimal. Kami, dari tim ahli Nutriclub, akan menjelaskan kepada ibu perkembangan bayi berusia 9 bulan.

Mainkan sambil belajar

Pada titik ini, anak dapat memasukkan semua mainannya ke dalam wadah dan menghapusnya lagi. Sang ibu dapat memberinya ember plastik kecil dan beberapa blok mainan sehingga Little dapat melatih keterampilan barunya. Namun, pastikan ukuran balok tidak terlalu kecil, agar sinar tidak tertelan dan tercekik oleh yang kecil.

Orang kecil juga menyukai mainan yang bisa dilemparkan. Misalnya, mobil besar dengan pintu terbuka. Dia juga suka memberikan mainannya kepada orang lain dan membawa mereka kembali. Misalnya, ibu dapat mengundang bola kecil. Gulung bola ke si kecil dan lihat apakah dia melempar bola ke ibu. Anda juga dapat memberikan bola mainan dan melihat apakah itu mengembalikan bar. Terkadang, bayi 9 bulan juga memberikan kue kepada ibu.

Belajar berbicara

Hari ini, percakapan kecil dimulai sebagai sebuah kata, doa atau doa. Bahkan, sedikit lebih memperhatikan nada Ibu daripada kata-kata yang dikatakan Ibu. Karena itu, ucapkan selamat tinggal ketika sang ibu memujinya. Tanggapi ketika anak Anda berbicara, seolah dia mengerti apa yang dia katakan.

Khawatir pergi bersama ibu

Hari ini adalah puncak dari sedikit rasa takut terhadap orang asing. Bahkan, Anda mungkin takut dengan kakek-nenek dan wali Anda, karena Anda sudah mengenali wajah-wajah yang dikenalnya. Ini disebut kecemasan perpisahan. Ketakutan ini masih bisa dialami oleh si kecil dalam beberapa bulan lagi. Oleh karena itu, ibu dapat menjelaskan kepada orang lain cara mendekat sedikit lebih lambat dan membiarkan si kecil mendekat.

Jika Anda bepergian dengan anak Anda, ketakutan Anda akan rambut yang aneh bisa bepergian. Ibu bisa memperbaiki dengan mainan untuk mengalihkan perhatian si kecil. Misalnya, buku bergambar, mainan tanpa kata dan boneka. Ibu sering harus menjauh dari orang asing agar merasa aman.

Berikut adalah stimulasi yang berbeda yang dapat saya berikan kepada anak berusia 9 bulan untuk mencapai pertumbuhan optimal:

1. Kekuatan lalu lintas motor yang tebal

Mainkan bolanya

Undang mainan kecil. Gulirkan bola dengan itu dan coba putar atau kembalikan bola ke Ma. Bola besar bisa bermain dengan bola sedikit lebih mudah untuk pertama kalinya. Namun, Anda bisa secara bertahap menggunakan bola yang berbeda dengan ukuran yang berbeda. Jangan menggunakan bola terlalu kecil, karena dapat menelan dan menyebabkan tersedak kecil. Jangan gunakan balon untuk mengganti bola.

2. Kemampuan gerakan motorik halus

Pilah blok atau kotak

Ajarkan si kecil untuk membangun blok atau kotak besar. Balok atau kotak ini dapat terbuat dari karton atau besi tua. Hal lain yang bisa digunakan adalah beberapa kotak kecil (kosong) atau kotak atau persegi.

3. Kemampuan untuk berbicara dan berbicara

Ikuti kata-katanya

Bicarakan dengan si kecil Anda setiap hari. Sebutkan kata-kata yang sudah Anda ketahui, seperti minum, susu, mandi, tidur, kue, kucing, mobil, dan banyak lagi. Mintalah bayi untuk menyalin kata-kata. Jika Anda ingin mengatakan sedikit, beri selamat kepadanya. Beri nama kata dan undang anak Anda untuk mengulanginya.

4. Kemampuan bersosialisasi dan mandiri

Minum dari cangkir

Gunakan gelas plastik tertutup yang mengalir dari mulut ke mulut, lalu isi cangkir dengan sedikit air agar tidak tumpah. Bantu si kecil untuk menyimpan cangkir dan minum di cangkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *