buah untuk ibu hamil

Daftar Buah Untuk Ibu Hamil

Daftar Buah Untuk Ibu Hamil

Wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi lengkap, terutama buah-buahan, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu dan janin. Buah-buahan untuk ibu hamil juga bisa menjadi camilan, bukan camilan yang mengandung banyak kalori, tetapi sedikit vitamin dan mineral.

buah untuk ibu hamil

Pentingnya konsumsi buah untuk ibu hamil

Selain vitamin dan mineral yang ditemukan terutama dalam buah-buahan, buah-buahan juga mengandung serat yang dapat membantu sistem pencernaan dan mengurangi konstipasi keras, juga dikenal sebagai BAB pada wanita hamil.

Vitamin A beta-karoten dalam buah membantu mengembangkan sel-sel dan jaringan-jaringan bayi, penglihatan dan kekebalan. Vitamin C dalam tanaman buah untuk ibu hamil untuk pertumbuhan tulang dan gigi, serta kolagen di jaringan ikat bayi. Asam folat dalam buah-buahan dapat membantu mencegah cacat lahir dan anemia. Kalium dalam buah-buahan membantu menjaga tekanan darah dan cairan tubuh ibu hamil.
Apa rekomendasi buah untuk wanita hamil?

Buah-buahan mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam rahim. Berikut beberapa buah yang bermanfaat untuk ibu hamil.

1. Pisang

Kaya asupan kalium dan kalori dengan cepat menjadi energi untuk mencegah kelelahan. Kalium adalah pisang yang bisa membantu menjaga tekanan darah di dalam tubuh. Pisang juga mengandung zat besi yang dapat membantu mencegah anemia pada wanita hamil. Pisang juga mudah dicerna, yang bisa menjadi makanan alternatif jika ibu hamil mengalami mual dan muntah.

2. Oranye

Ini mengandung vitamin C, folat dan serat. Hampir 90% dari konten adalah air, yang membantu ibu hamil memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Kurangnya cairan tubuh dapat menyebabkan kelelahan. Tingginya tingkat asam folat dalam buah jeruk juga dapat mendorong perkembangan otak dan sumsum tulang belakang pada janin dan mencegah kelainan kongenital.

3. Pengacara

Alpukat adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi selama kehamilan. Alpukat kaya vitamin B, vitamin C, asam folat, dan kalium. Alpukat dapat membantu mengurangi morning sickness dan membantu mengembangkan otak, saraf dan jaringan bayi. Namun, alpukat mengandung banyak lemak, jadi makan terlalu banyak dapat mengakibatkan penambahan berat badan.

4. Mangga

Mangga mengandung kalium, vitamin C dan kandungan tinggi vitamin A. Kalium dalam mangga dapat membantu menjaga tekanan darah dan cairan dalam tubuh, vitamin C sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh, sedangkan Vitamin A bertindak sebagai antioksidan dan sistem kekebalan tubuh, penglihatan dan sistem saraf membantu bayi. Mangga juga mengandung banyak serat, sehingga Anda dapat menghindari pemblokiran atau sembelit pada wanita hamil.

5. Cranberry, strawberry dan raspberry

Buah ini mengandung kandungan tinggi kalium, asam folat dan vitamin C. Selain kalium dan kalium, juga perlu menjaga keseimbangan cairan, transmisi syaraf dan kontraksi otot. Asam folat dan vitamin C dapat membantu mencegah anemia pada ibu hamil. Buah ini juga mengandung serat yang dapat membantu sistem pencernaan ibu hamil.

Selain buah-buahan di atas, buah-buahan lain yang baik untuk ibu hamil adalah kiwi, pepaya, anggur, semangka, melon dan banyak buah lainnya. Buah-buahan ini mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan untuk wanita hamil dan janin.

Kami merekomendasikan makan 2 hingga 3 porsi buah per hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Selain mengonsumsi sayuran 2 hingga 3 porsi sehari, itu akan melengkapi kebutuhan nutrisi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *