Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bagaimana rasanya bersama teman-temanmu di ruang kecil di ruangan kecil, tiba-tiba mencium bau hidung super kuat yang berasal dari ketiak temanmu? Jika Anda adalah tipe orang yang tidak sabar, Anda dapat memarahi teman Anda. Nah, bagaimana jika yang terjadi sebaliknya? Ketiak Anda tidak menyenangkan, tentu saja, sangat memalukan, bukan? Belum lagi ketika teman Anda berhenti dalam kemarahan, dan kemudian memberitahu teman lain ketika ketiak Anda berbau tidak enak.

Keringat berlebihan menyebabkan bau badan, yang bisa dirasakan menyengat, seperti jamur atau kuman bercampur keringat. Tetapi keringat yang keluar adalah salah satu aktivitas metabolisme tubuh yang harus dilakukan setiap hari untuk menghilangkan zat-zat yang tubuh atau sisa metabolisme tidak lagi butuhkan.

1. daun sirih

Daun sirih merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah dengan cepat menghilangkan bau badan dan ketiak. Karena di Betelblatt ada antioksidan yang bisa membunuh kuman dan jamur.

Cara menggunakannya dengan merebus sekitar 9-10 lembar daun sirih dan menggunakan rebusan untuk mandi atau Anda juga bisa meminumnya. Penggunaan teratur dengan cepat menghilangkan bau badan.

2. Daun Kemangi

Daun basil memiliki bau khas dan mengandung minyak aksirin. Cara menggunakan daun kemangi secara teratur untuk menghilangkan bau badan. Daun kemangi sering digunakan sebagai sayuran segar untuk garnish. Padahal, ini dimaksudkan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan daging. Selain itu, bisa juga menghilangkan bau badan.

3. Dengan lobak

Anda harus tahu dengan lobak sayuran ini. Anda bisa mendapatkan lobak di pasar tradisional atau di dekat supermarket. Saat Anda membuat jus lobak, lengkapi aroma botol parfum Anda. Bawa jus lobak ke tempat Anda berada dan semprotkan ketiak Anda saat bahu Anda mulai berbau.

4. Bubur tomat

Tomat juga bisa menghilangkan bau dari ketiak Anda. Persiapkan 1-2 buah tomat dan aduk sampai menjadi bubur. Kemudian oleskan pasta tomat secara merata ke ketiak. Biarkan berendam selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dalam beberapa minggu, tidak diragukan lagi bau ketiak Anda akan berkurang tetapi dalam waktu singkat menghilang.

5. lembar Beluntas

Tanaman yang mengandung zat alkali dan mengandung aroma yang kuat. Cara menggunakannya untuk menghilangkan bau badan menggunakan daun dengan beluntas sebagai bahan mentah yang belum diproses atau Anda bisa memasak terlebih dahulu kemudian minum air matang.

6. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang menawarkan banyak manfaat dalam hal memasak, kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat yang membandel dengan jeruk nipis.

Triknya adalah irisan tipis jeruk nipis lalu taburi dengan sedikit hake. Kemudian oleskan ke ketiak dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Jalankan jalur ini secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Cengkeh

Kuku mengandung agen anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat Anda gunakan dengan deodoran alami. Cara merendam cengkeh dalam air hangat hingga terasa seperti spons, kemudian rendam air atau aplikasikan di ketiak dan jangan lupa untuk mencucinya dengan air bersih.

8. Rimpang Temulawak

Rimpang jahe juga mengandung minyak aksirin, yang dapat menghilangkan bau badan. Jenis parutan jahe dan kemudian bagian yang sering berkeringat, atau Anda juga bisa minum air rebusan temulawak untuk menghilangkan bau dari ketiak. Lakukan secara teratur untuk mempercepat bau ketiak Anda.

9. Konsumsi air

Dengan mengonsumsi air secara teratur, sirkulasi air di tubuh Anda akan lancar. Air bermanfaat untuk menghasilkan keringat yang sehat tanpa bau. Coba bandingkan bau keringat saat minum lebih banyak daripada minum air putih. Minum air putih yang cukup, setidaknya delapan gelas sehari.

Bahan alami serupa yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau bau dan sengatan ketiak. Anda dapat mencoba salah satu opsi di atas. Pastikan Anda melakukannya secara teratur. Jika iritasi dan masalah lain terjadi di ketiak, segera hentikan penggunaan bahan dan bawa dengan cepat ke rumah sakit.

sumber: Cara Menghilangkan Bau Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *