Gunakan Tes Kehamilan (test pack) Di Rumah

Gunakan Tes Kehamilan (test pack) Di Rumah

Setelah berhubungan seks tanpa kontrasepsi, apakah Anda ingin tahu apakah Anda hamil atau tidak? Jika Anda belum sempat pergi ke dokter atau di rumah sakit, Anda bisa mendapatkan tes kehamilan. Alat ini dijual gratis di apotek dan apotek, dan Anda dapat menemukan harganya dengan harga terjangkau.

Cara kerja alat test kehamilan adalah mendeteksi kadar HCG (human chorionic gonadotropin), hormon yang berhubungan dengan kehamilan, di dalam urine. Hormon ini diproduksi oleh sel-sel yang akhirnya tumbuh di plasenta; Pertama memasuki aliran darah Anda ketika telur yang dibuahi di dinding uterus mulai bertahan. Jumlah HCG dalam tubuh Anda akan meningkat pesat dalam beberapa minggu. Saat tes set berhasil mendeteksi adanya hormon, hasil tes akan menjadi positif. Umumnya, hasil tes kehamilan di rumah akurat hingga 99% atau lebih.
Bagaimana kamu menggunakannya?

Sangat sederhana Jauhkan tabung reaksi di aliran urine atau gabungkan dalam wadah yang mengandung air kencing. Di bagian yang menunjukkan hasil tes, garis muncul menunjukkan bahwa alat bekerja dan bahwa hasil tes akan segera muncul. Beberapa hasil tes ditunjukkan dengan munculnya garis lain ditambah tanda atau perubahan warna, tergantung pada produk yang Anda gunakan. Baca instruksi dengan seksama sebelum menggunakan.
Faktor-faktor yang mempengaruhi keakuratan tes kehamilan pribadi

Keakuratan tes kehamilan pribadi tergantung pada kondisi masing-masing individu dan untuk alasan berikut:

Tanggal menstruasi dan periode ovulasi mungkin tidak teratur
Pada hari telur sudah dibuahi atau mulai tinggal di uterus
Beberapa set tes memiliki tingkat kepekaan yang berbeda terhadap hormon HCG. Jika sensitivitas perangkat terlalu rendah, urin pertama Anda (bangun di pagi hari) akan menghasilkan hasil positif (hamil), bahkan jika tidak.

Luar biasa ketika Anda menggunakan alat tes kehamilan Anda sendiri

Ada beberapa hal yang perlu diingat ketika membeli dan menggunakan alat tes kehamilan pribadi:

Pertimbangkan tanggal kedaluwarsa. Jangan pernah menggunakan produk yang telah melampaui tanggal kedaluwarsa jika bahan kimia dalam produk atau perangkat berubah dan mengganggu keakuratan hasil tes.
Simpan set tes seperti yang ditunjukkan. Beberapa alat harus disimpan di lemari es, di tempat yang sejuk atau kering, sesuai dengan aturan produk.
Baca instruksi dengan seksama sebelum menggunakannya. Beberapa alat mungkin mengharuskan Anda untuk menghindari makanan atau aktivitas sebelum melakukan tes.
Jika alat kehamilan ini harus bekerja sebentar, tunggu sebentar, seperti yang ditunjukkan, untuk mendapatkan hasil yang akurat.
Beberapa hasil tes menyebabkan perubahan warna pada set tes. Jika Anda tidak dapat membedakan warna dengan benar, mintalah bantuan seseorang.
Catat hasil tes sehingga Anda dapat menemui dokter Anda dengan mudah untuk meminta saran dan pertanyaan.

Hubungi dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *