6 Tips Membersihkan Plafon Mobil Berjamur Cepat

6 Tips Membersihkan Plafon Mobil Berjamur Cepat

Penting untuk menjaga interior mobil bersih, tidak hanya untuk merawat komponen tetapi juga untuk membuat berkendara lebih nyaman. Jika Anda tidak melakukan perawatan interior mobil yang tepat, maka, tentu saja, akan menimbulkan banyak masalah, seperti bau mobil, bau mobil dan lain-lain. Jadi secara teratur bersihkan kabin mobil untuk menghindari masalah.

Salah satu interior kabin mobil, atap mobil biasanya merupakan komponen yang jarang dibersihkan. Ini karena banyak pemiliknya merasa sulit membersihkan atap mobil sehingga tidak dibersihkan saat mencuci mobil. Dan jika dibiarkan saja, kotoran di atap mobil bisa menyebabkan munculnya jamur.

baca juga: 6 Tips Membersihkan Plafon Mobil Berjamur Cepat Dan Efektif

Jika kotoran di atap mobil cukup ringan, maka mungkin hanya menggunakan penyedot debu bisa hilang. Namun, jika atap mobil berjamur, Anda perlu alat dan teknik khusus untuk membersihkannya. Ada banyak faktor yang menyebabkan atap mobil kotor dan menyebabkan jamur, seperti asap rokok, panas yang berasal dari luar, sirkulasi udara, tangan kotor dan lain-lain. Jadi bagaimana Anda membersihkan plafon mobil berjamur dengan mudah? Anda dapat mencoba formulir di bawah ini.

  • Pertama siapkan alat dan bahan yang digunakan, mulai dari sikat gigi, cairan pembersih dan lap kering atau tisu.
  • Celupkan sikat gigi ke dalam cairan pembersih. Pastikan sikat gigi di cairan pembersih bukan bagian dari busa Anda.
  • Oleskan kuas pada atap cetakan mobil. Jika atap mobil terbuat dari kain beludru atau lembut, Anda bisa menggosoknya ke arah yang sama. Tetapi jika didasarkan pada kulit atau fabcirc, Anda dapat membersihkannya dengan memutar.
  • Gosok terus sampai lapisan atap mobil bersih dan jamur diangkat bersih. Anda bisa mengulangi lagi merendam sikat gigi di cairan pembersih dan sikat langit-langit jika tidak bersih.
  • Jika bersih, bersihkan sisa cairan pembersih dengan deterjen. Anda bisa menggunakan kain bersih atau kain yang bisa menyerap air.
  • Jika jamur masih menempel pada atap mobil, Anda dapat mengulangi langkah sebelumnya lagi hingga dibersihkan dan hilang

 

Mungkin ada beberapa jenis noda dan kotoran yang agak sulit dihilangkan, terutama jika noda disebabkan oleh minyak dan ada dalam bahan beludru. Membersihkan atap beludru cukup sulit dan Anda harus berhati-hati agar tidak merusak lapisan atap mobil. Jangan membersihkan langit-langit beludru dengan gerakan melingkar, ini akan kotor dan merusak lapisan. Lakukan secara paralel dengan gerakan searah. Jika cairan pembersih yang Anda gunakan belum mampu mengangkat jamur di atap, Anda bisa menggunakan cairan khusus yang digunakan untuk membersihkan noda dan jamur di atap mobil.

Hindari juga jamur yang kembali ke kabin mobil Anda dengan membersihkan bagian dalam mobil secara teratur sehingga selalu terlihat bersih dan baru. Hindari kebiasaan-kebiasaan yang mengotori kabin mobil, seperti merokok di dalam mobil, menempelkan tangan kotor di atap dan lain-lain. Nah, itu cara ampuh membersihkan atap mobil yang sudah dicetak. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *