Waspadai Bahaya Pare untuk Wanita Hamil

Waspadai Bahaya Pare untuk Wanita Hamil

Untuk memenuhi kebutuhan gizi, ibu hamil harus mengonsumsi buah dan sayuran. Kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran sangat efektif untuk mengoptimalkan perkembangan janin. Sayuran untuk wanita hamil sangat mudah didapat. Contohnya adalah brokoli, wortel, kol dan sayuran lainnya.

Berhenti adalah sejenis sayuran yang mengalikan. Beberapa tidak suka ini karena rasanya pahit. Bila dikonsumsi dengan baik, manfaat pare yang luar biasa untuk wanita hamil. Salah satunya adalah mencegah tekanan darah tinggi dan memperlancar ASI pada masa postpartum.

Namun, meski memiliki nutrisi berlimpah, sayuran dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada wanita hamil. Menurut sebuah penelitian, Pare mengandung beberapa zat berbahaya, seperti glikosida, resin, karapas, sapon dan vicin. Apa bahaya pare untuk ibu hamil?

Nah, inilah efek samping Pare bagi wanita hamil

Penyebab gangguan pencernaan
Salah satu bahaya sayuran bagi wanita hamil, yang bisa menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan. Mengapa? Ini karena induk tanaman mengandung senyawa sapon, glikosida dan mordenin. Keluhan yang terjadi pada wanita hamil, seperti diare, sakit perut, mual dan muntah.

Resiko keguguran
Resiko paling ekstrem yang bisa menyebabkan keguguran. Pare mengandung senyawa kina dan buah pepaya. Efek samping yang disebabkan oleh senyawa ini adalah kontraksi uterus. Kemungkinan kondisi ini memicu terjadinya keguguran dan kelahiran bayi secara prematur. Karena itu, potong sayuran jangan sampai dikonsumsi terus menerus oleh ibu hamil.

Potensi sebagai racun
Kandungan senyawa glukosida, resin dan kina dalam partikel sayuran berpotensi beracun. Karena itu, jika ibu hamil mau mengkonsumsi jenis sayuran ini, Mengoolah harus bagus dan tidak berlebihan.

Penyebab alergi
Kandungan senyawa vicin bisa memicu munculnya alergi pada wanita hamil. Gejala alergi yang terjadi adalah ruam, gatal yang terus-menerus dan kemerahan pada kulit wajah. Selain itu, jika Anda menghentikan sayuran dikonsumsi terus menerus selama kehamilan. Selain itu, risiko alergi ini bisa terjadi pada bayi dan sangat berbahaya.

Lalu efek samping pare bagi wanita hamil. Padahal, tidak dilarang mengkonsumsi pada saat hamil, asalkan itu dalam batas yang wajar dan tidak berlebihan. Yang penting jangan terlalu sering mengkonsumsi sayur ini.

Bila dikonsumsi dengan benar, melon pahit akan memberi dampak positif pada kesehatan ibu hamil dan janin. Salah satu manfaatnya adalah mencegah hipertensi dan diabetes. Jika Anda mengejar lebih, banyak manfaat melon pahit untuk kesehatan ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *