6 Tempat Wisata di Papua yang Paling Indah

6 Tempat Wisata di Papua yang Paling Indah

Tempat wisata di Papua – merupakan salah satu tempat wisata yang indah di indonesia khususnya di indonesia wilayah timur. Bahkan tempat wisata yang ada dari Papua sudah sangat terkenal di seluruh dunia.

Keindahan alam yang ada dari Papua masih sangat alami dan indah, budaya warga yang ramah dan unik juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi bagi wisatawan. Hampir di seluruh kota Papua menawan keindahan alam yang sangat indah dan unik. Maka dari itu, tidak salah jika ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi di wilayah Papua dan sekitarnya.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Papua, ada 6 tempat wisata di Papua yang paling indah dan wajib untuk anda kunjungi. Keenam tempat wisata ini yaitu:

6 Tempat Wisata di Papua Jayapura yang Paling Indah dan Memesona

1. Raja Ampat

Tempat wisata di Papua yang terkenal ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Keindahan Raja Ampat memang sudah mendunia dan setiap hal ini pasti banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Wisata Raja Ampat ini terdiri dari empat pulau yang ciuman dan berbagai pulau kecil-kecil di sekitarnya. Katakan disini, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah udara yang sangat indah dan sangat banyak jenis penyu laut dan ikan. Anda bisa melihatnya dengan wajah atau melakukan snorkeling. Waktu yang tepat untuk mengunjungi di tempat ini adalah bulan November da Oktober.

2. Teluk Cendrawasih

Masih ada lagi tempat wisata di Papua yang sangat indah yaitu teluk Cendrawasih. Teluk ini masuk dalam taman nasional ini letaknya di daerah Nabire dan Wondama. Luas dari taman nasional ini sekitar 1.453.500 hektar dan wilayahnya hampir lebih dari 90% adalah yang dimaksud atau lautan. Taman ini juga menjadi salah satu tempat konservasi laut yang paling ciuman dan luas di indonesia. Di taman ini anda bisa menjumpai lebih dari 209 ikan beri 196 moluska. Di sini juga menjadi salah satu tempat penelitian hiu paus putih yang sudah semakin langka di dunia. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dan juga tempat wisata lainnya udara panas yang ada di sekitar teluk ini. Pulau Moswaar, Pulau Yoop, Pulau Numfor, berikan pulau lain juga tidak boleh anda.

3. Danau Sentani

Tidak hanya tempat wisata dari Papua Raja Ampat saja yang terkenal dan memesona, karena ada lagi tempat wisata yang ada di Papua yang sangat indah, yaitu danau Sentani. Danau ini merupakan salah satu danau pallor kisses yang ada di papua dan letaknya dekat dengan kota Jayapura. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan danau yang memiliki ketinggian 75 meter dari permukaan laut. Anda bisa memancing dan berenang di danau ini apalagi setiap saat pasti ada festival yang hadir pemeran budaya dan kuliner yang ada di papua. Tempat wisata di Papua ini memang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi.

4. Lembah Baliem

Lembah ini berada di daerah pegunungan Jayawijaya yang terkenal dengan puncak saljunya. Di sini adalah tempat tinggal dari suku asli Papua yaitu suku Yali, suku Lani, memberi suku Dani. Suhu di lembah ini cukup dingin karena tingginya sekitar 1600 dari permukaan laut. Suhu rata-rata di sini adalah 10 sampai 15 derajat Celcius sehingga Anda harus siapkan baju hangat jika datang ke tempat ini. Setiap bulan Agustus, di lembah ini ada festival tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Papua. Jadi, jangan pasang untuk mengunjungi tempat wisata di Papua lembah Baliem ini pada bulan Agustus.

5. Pantai Bosnik

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di papua barat yang sangat indah dengan panorama pantai yang jernih dengan pasir yang lembut. Letak dari pantai ini ada di Biak, dari kota Biak anda hanya perlu menempuh perjalanan sepanjang 15 km saja. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar 10 ribu rupee setiap kepala. Setelah masuk, Anda pasti akan puas dengan pemandangan pantainya yang sangat indah dan luas. Anda juga bisa menikmati beberapa kuliner khas yang ada di tempat wisata di Papua ini dan juga sewa saung untuk bersantai.

6. Pulau Rumberpon

Pulau ini letaknya di sekitar Teluk Wondama dan Anda harus menempuh perjalanan selama 5 marmalade dari Manokwari dengan menggunakan kapal. Perjalanan yang jauh ini akan terbayar moons dengan pemandangan indah pantai yang masih asri dengan perbukitan yang indah. Anda bisa menikmati menyelam dan snorckling tempat wisata di Papua ini karena pemandangan bawah lautnya yang sangat indah. Selain itu, Anda juga bisa melihat burung asli asli Papua di tempat ini.

Jika Anda ingin berlibur ke Papua, jangan biaya 6 tempat wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *