Sejenak Menghilangkan Kepenatan Di Curug Sewu Kendal Jawa Tengah

Sejenak Menghilangkan Kepenatan Di Curug Sewu Kendal Jawa Tengah

Sebenarnya sudah banyak sekali airterjun yang menggunakan nama curug sewu. Dan satupun jumlah air terjun nya tidak ada yang berjumlah seribu. Tapi berbeda dengan curug sewu paten kendal ini. Karena nama curug sewu diambil dari nama desaya. yaitu desa curugsewu.

Curug sewu patean kendal ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata di wilayah antara pekalongan, kendal dan kota semarang. Selain mudah di jangkau curug sewu memang memiliki berbagai fasilitas yang cukup komplit. mulai dari permainan anak, penginapan bahkan semacam kebn binatang mini.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Curug sewu ini memang mempunyai ciri khas dan keunikan sendiri dibandingkan dengan curug sewu yang lain. Curug sewu patean kendal mempunyai total tinggi sekitar 80 meter yang dibagi ke dalam 3 tingkat. tingkat pertama memiliki ketinggian 45 meter. yang kedua memiliki tinggi 15 meter dan yang ketiga memiliki tinggi 20 meter.

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Sewu Patean Kendal

Curug sewu patean kendal berada di desa curug sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Jaraknya berada sekitar 40 km dari pusat kabupaten Kendal. Tetapi curug sewu patena kendal ini sangat mudah untuk dicari, karena berada di jalur utama pantai utara yang menghubungan kabupaten pekalongan dengan kota semarang. Curug sewu sendiri berada di titik koordinat -7.084092, 110.100624.

Rute paling mudah untuk menuju ke curug sewu patean kendal dari kota kendal adalah melewati Cepiring lalu menuju arah Weleri, dan kemudian Sukorejo, lalu menuju ke arah curug sewu. Jika kalian dari arah kota Temanggung atau kabupaten Wonosobo kita bisa melalui kota Parakan lalu menuju daerah blimbing (Patean) dan langsung menuju ke arah Curug Sewu.

Jika Anda berada di Kota Semarang, rute yang paling mudah adalah melalui jalur alternatif dengan melewati rute daerah Mijen lalu menuju ke arah Boja. setelah itu ke arah Singorojo dan langsung naik munuju wilayah curug sewu. Kabar gembiranya semua jalur menuju curug sewu memiliki jalur beraspal yang halus.

Fasilitas Di Curug Sewu Patean Kendal

Sepertinya pemerintah kota kendal sangat serius untuk mengembangkan potensi wisata curug sewu. Ini dibuktikan dengan mengembangkan berbagai fasilitas dan sarana di tempat wisata tersebut. Sehingga wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan air terjun saja.

Bagi yang ingin berlama-lama disini pengelola sudah menyiapkan fasilitas penginapan. Selain itu juga terdapat wahana bermain seperti kebun binatang dan roller coaster. Tiket masuk ke lokasi wisatapun cukup terjangkau hanya 5.000 rupiah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *