5 Cara Paling Ampuh Untuk Mengecek Handphone Android Bekas Anda Masih Bagus Atau Tidak

5 Cara Paling Ampuh Untuk Mengecek Handphone Android Bekas Anda Masih Bagus Atau Tidak

Cara paling ampuh untuk memverifikasi penggunaan HP Android masih bagus atau tidak: saat ini, memiliki smartphone Android menjadi sebuah kebutuhan. Pasalnya, karena sudah memasuki era teknologi digital dan Android milik HP sendiri, ia memiliki banyak fitur. Ya, HP tidak bisa hanya berkomunikasi, tapi juga bisa digunakan untuk perusahaan manapun. Contoh dalam urusan fotografi, kita tahu bahwa smartphone kini dilengkapi dengan kamera pixel besar yang tidak kalah dengan kamera saku.

Di sisi lain, sistem operasi Android dilepas untuk kustomisasi karena sifatnya yang open source. Karena ini, banyak sekali aplikasi yang mendukung sistem operasi ini dan mulai muncul pengembang aplikasi untuk menghadirkan aplikasi Android yang canggih. Akhirnya, mau tak mau seseorang akan mencoba untuk memiliki smartphone Android karena ia berusaha era dan kecanggihan HP Android.

Baca Juga: Deretan Harga Laptop Gaming Tercanggih dan Termahal

Bagi yang punya banyak budget itu bukan masalah punya smartphone dengan Android. Masalahnya adalah anggaran untuk membeli smartphone Android biasa-biasa saja. Alhasil, beli smartphone murah kedua di stopkontak. Sebenarnya tidak masalah membeli smartphone Android bekas. Selama smartphone masih dalam kondisi normal. Nah, dari sinilah Anda harus pintar saat memilih smartphone Android bekas. Sebab, jika Anda memilih yang jahat, itu bisa menjadi masalah besar. Uang sudah habis, HP HP Andriod tidak bisa rusak.

Untuk mengetahui kondisi HP Android yang baik atau tidak, mungkin review trick bagus tentang bagaimana cara mengecek kondisi HP yang digunakan Android masih bagus atau tidak ini bisa membantu.

Cara mengecek kondisi HP dengan Android yang digunakan masih bagus atau tidak

1. Periksa kondisi fisik HP Android

Langkah pertama mengecek HP Android yang masih bagus atau tidak dari segi fisik. Anda bisa melihat-lihat, masih bagus, bukan aspek fisik HP Android. Lihatlah sisi sudut jika ada goresan atau tidak. Lihat juga sisi layar, apakah itu halus atau tergores. Jangan lupakan bodi cassing dari HP.

2. Periksa sistem HP dengan kode rahasia

Pastikan sistem HP Android masih dalam keadaan normal. Periksa kondisi perangkat keras dengan kode verifikasi HP Android. Misalnya untuk HP Samsung Anda bisa menggunakan kode * # 0 * # (bintang, dekat, nol, bintang, dekat). Untuk HP Xiaomi * # * 64663 # * # * (bintang, dekat, bintang, nam, empat, enam, enam, tiga, dekat, bintang, dekat, bintang). Atau jika HP Asus bisa menggunakan kode * # * # 4636 # * # * (bintang, dekat, bintang, dekat, empat, enam, tiga, enam, dekat, bintang, dekat, bintang). Sedangkan untuk HP Oppo * # 801 # (bintang, pagar, delapan, nol, satu, pagar).

3. Periksa kecepatan startup sistem

Periksa kinerja smartphone. Anda bisa me-restart atau mematikan dan lagi. Amati jika startup sistem normal atau gagal. Jika perlu, bandingkan secara langsung dengan ponsel biasa.

4. Tempat di mana Anda membeli dan siapa yang membeli

Dimana bisa membeli HP yang digunakan Android juga menjadi nasehat utama untuk mengetahui bahwa kondisi HP masih bagus atau tidak. Jika Anda membeli HP bekas sepertinya meyakinkan dan memiliki nama, Anda bisa menerimanya. Atau tanyakan pada seorang teman yang telah membeli di tempat itu.

5. Tanya penjual secara langsung

Ini agak sulit, karena nama penjual harus memperbaiki penjualan barang. Tapi tak ada salahnya bertanya, siapa tahu bahwa penjualnya akan jujur ​​dengan kondisi HP Android.

Nah, begitulah cara mengecek HP Android yang masih bagus atau tidak saat mereka mau beli. Pastikan Anda memilih jeli dan jelly dan menganggapnya sangat banyak jika Anda tidak ingin menyesalinya nanti. Oke, sejauh ini sekali informasi cek kondisi HP yang digunakan Android. Saya harap Anda bisa membantu. Bagikan jika berguna dan merasa berguna dengan informasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *