3 langkah Mengganti Password Facebook Menjadi Tak Terlupakan

3 langkah Mengganti Password Facebook Menjadi Tak Terlupakan

Kecanggihan teknologi yang kami rasakan seiring dengan kemajuan jaman. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui perangkat digital seperti ponsel dan smartphone. Seiring dengan ini, banyak muncul jaringan jejaring sosial yang menawarkan kemudahan bagi pengguna.

Hubungi kami Twitter, Facebook, Instagram dan forum lainnya di situs ini, agar semuanya bisa menjadi tempat bagi kami untuk berbagi pengetahuan dan hanya sedikit obrolan dalam kata.

Baca Juga: HARGA SAMSUNG A7 TERBARU 2018 DAN SPESIFIKASI LENGKAP

Berbicara tentang jejaring sosial, tentu saja, kita sudah familiar dengan nama Facebook, selain Twitter dan Instagram sebelumnya. Hampir semua kelompok umur memiliki akun Facebook, termasuk tidak jarang mereka yang memiliki puluhan rekening.

Facebook pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2004 di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Jaringan sosial yang bisa diakses jutaan pengguna diciptakan oleh mereka yang cerdas, bukan Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Mozkovitz, Chris Hughes. Kelima pemimpin Facebook itu hingga kini masih ada.

Memiliki akun Facebook adalah kesenangan bagi kita, karena dengan memiliki akun itu kita bisa berinteraksi dengan banyak orang di seluruh dunia. Tidak hanya itu, meski dengan akun Facebook kita bisa mengembangkan apa yang kita bisa, misalnya berdagang lewat Facebook, mempromosikan bisnis dan masih banyak lagi.

Tentu akun Ngomongin Facebook, tentu saja, kita tidak bisa lepas dari username dan password nanmanya sebagai kelanjutan masuk ke akun dan kemudian berinteraksi.

Seberapa Pentingkah Keamanan Kata Sandi Untuk Sebuah Akun?

Akun tanpa kata sandi nampaknya tidak mungkin, bukan? Lalu, juga dengan password yang sangat mudah ditebak, yang lain akan sangat berbahaya bagi kita.

Dalam sebuah akun, peran password atau password sangat penting, hal ini untuk menjaga kerahasiaan akun. Lantas, bagaimana jika ada orang lain yang bisa dengan mudah mendominasi akun Facebook kita, misalnya, padahal kita tidak pernah memberitahu si pencuri password? Nah, inilah yang saya juga akan menjelaskan tentang pentingnya password aman sebuah akun.

Menurut apa yang telah dikatakan bos, yaitu Mark Zuckerberg saat itu, sudah banyak anggota Facebook yang mengalami akun mereka di keruntuhan orang lain.

Meski Facebook menerapkan UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronis (UUITE) dan akan menangkap siapa saja yang telah melakukan kejahatan, nyatanya, akun hacker Facebook terus melakukan aksinya.

Sebagai orang yang menyukai akun Facebook yang telah kita buat, tentunya kita tidak ingin akun orang lain menjadi benar. Jadi, bagaimana saya bisa menjaga agar akun Facebook kita tetap aman? Ya, salah satunya adalah memiliki password unik yang sulit ditembus di hacker.

Ini adalah solusi agar anda tidak mudah lupa password atau password anda

Sebagai pemilik akun Facebook yang masih aktif, tentunya kita juga ingin mengganti password yang dianggap kurang aman atau membosankan, bukan? Jadi bagaimana saya bisa mengganti password akun Facebook saya dengan cepat? Disini saya akan share anak langkahnya.

Cara mengganti password Facebook anda dengan cepat.
a. Login ke akun Facebook.
Untuk mengganti password jaringan sosial, FB ini, tentu saja, kita harus punya akun, lalu masuk ke Facebook seperti biasa.

Setelah berada di beranda akun Anda, teruslah bergulir ke bawah sampai Anda menemukan halaman “Pengaturan dan privasi” lalu klik di atasnya.

kedua. Buka halaman Pengaturan dan privasi.
Kita akan dibawa ke halaman berikutnya dimana menu ‘General, Security, Privacy, Chronology and Labeling, Blocking, Languages ??and others’ muncul. Nah, disini kita akan mulai mengganti password akun kita. Lihat gambar

lakukan Masukkan halaman kata sandi.
Lalu kita klik ‘General’ untuk mencari menu ‘Password’.

Setelah kita sampai ke halaman berikutnya, klik ‘Password’ atau ‘Edit’. Pada titik ini, kita akan berada di halaman perubahan password.

Hal pertama yang kita lakukan untuk mengganti password Facebook adalah memasukkan kata kunci yang saat ini Anda gunakan di kolom yang tersedia, lalu masukkan kata sandi baru di kolom di bawah dan ulangi lagi, lalu klik tombol ‘Change Password’, selesai dan akun Facebook buddy password telah berubah dengan password baru.

Karakter Facebook Password-safe.

Kata sandi akun akan aman jika karakter yang Anda gunakan berbeda-beda, karena ini akan menyulitkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri akun kami. Jadi, password apa yang paling aman? Disini saya berikan contoh password yang aman untuk digunakan dan sulit ditembus ke hacker.

Contoh password yang aman untuk akun Facebook.

AnJ @ h2kG26K

1d3u6H9mA2

D8yE8 @ r8NbQ

i2nM6u3oS

V8o0FV1y, dan masih banyak lagi.

Dengan akun Facebook yang merajalela dan tak terkendali yang sudah begitu sering ditemukan, tentunya kita tidak ingin akun hewan peliharaan mengubah kepemilikan, bukan?

Nah, untuk mengamankan akun Facebook favorit kita, tentunya teman saya harus mengganti password secara berkala. Karakter sandi teraman adalah yang saya tunjukkan di atas.

Ya, karakter password acak yang menggunakan kombinasi huruf, angka, tanda baca, simbol, pastinya sulit untuk diingat dan juga akan menyulitkan hacker untuk memulihkan akun yang kita miliki.

Kata kunci yang unik dan aman seperti yang di atas sangat kuat untuk menghindari pembajakan. Seperti kita ketahui, banyak hacker atau hacker istilah yang terkadang mengabaikan saat memperhitungkan milik orang lain.

Tidak apa-apa jika, misalnya, akun Facebook kita didekripsi dan diambil, karena kita bisa membuat akun lain. Tapi masalahnya bukan bagaimana kita dengan akun yang dimiliki dan punya banyak teman.

Menurut kabar tersebut dan kita harus ingat bahwa umumnya para hacker yang telah mengambil akun Facebook orang lain, maka mereka akan menjual akun dengan harga tinggi, bahkan tidak diragukan lagi bahwa para hacker akan menggunakan akun tersebut di rampasnya untuk melakukan buruk kan?

Oleh karena itu, disarankan agar kita selalu menyimpan akun dengan memberi password yang sulit untuk diketahui orang lain, apalagi melalui hacker, misalnya dengan membuat karakter password seperti pada contoh sebelumnya.

Beginilah cara kita mengganti password akun Facebook dengan cepat. Lebih baik kita mengganti kata sandi Facebook secara teratur daripada meninggalkannya dalam jangka waktu lama, yang bisa menjadi kata kunci yang diketahui orang lain dan bisa membahayakan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *