Obyek wisata di Jogja dekat Malioboro dan Popular hits

Obyek wisata di Jogja dekat Malioboro dan Popular hits

Obyek wisata di Jogja – Jogja memberi perasaan yang masih kental sampai hari ini. Daya tarik wisata pun masih mempesona. Akibatnya, ada banyak wisatawan yang datang ke Jogja, meski mungkin kebanyakan dari mereka belum pernah datang sebelumnya.

Salah satu kawasan wisata Yogyakarta yang selalu diduduki oleh wisatawan adalah kawasan Malioboro. Suasana Malioboro menjadi suasana yang sangat nyaman untuk dijelajahi. Selain itu, ada banyak tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang bisa dengan mudah dikunjungi wisatawan dengan sepeda roda tiga, delman atau bahkan dengan berjalan kaki.

1. Tugu Jogja
Tugu JogjaTugu Jogja adalah monumen di tengah jalan sekitar Malioboro yang disebut Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih. Monumen ini memiliki potensi sejarah tersendiri di Jogjakarta.

Meski lokasinya di tengah jalan, ada banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk berfoto, siang dan malam. Konon monumen ini memiliki sejarah panjang hingga menjadi ikon kota Yogyakarta.

Monumen yang dibangun pada tahun 1755 ini sangat tua. Dulu adalah Pangeran Raden Mas Sujadan (Sultan Hamengku Buwono I) yang membangun monumen ini sebagai simbol persatuan melawan Belanda.

2. Stasiun Tugu
Stasiun Tugu Selain Lempuyangan, Yogyakarta juga memiliki stasiun yang unik, yaitu stasiun Tugu Jogja. Stasiun ini merupakan awal kedatangan beberapa wisatawan. Dari stasiun ini kebanyakan petualangan dimulai.

Wisatawan yang datang dari stasiun monumen umumnya akan menjelajahi kawasan monumen dan Malioboro. Bahkan banyak yang mencari akomodasi. Stasiun Tugu menjadi lokasi awal untuk kegiatan wisata.

Banyak wisatawan juga datang ke stasiun Tugu meski mereka tidak menggunakan fasilitas perkeretaapian dari sana. Tujuannya adalah memotret.

3. Jalan Malioboro
Jalan Malioboro Jika Anda mencari tempat wisata yang tidak jauh dari Malioboro, Jalan Malioboro adalah jawabannya. Ada banyak situs wisata kuliner yang bisa Anda jelajahi.

Ada banyak angkringan yang buka di malam hari, dan sering digunakan oleh banyak anak muda untuk nongkrong. Selain itu, ada banyak penginapan di sekitar Malioboro yang menjadikan Malioboro sebagai tempat yang kokoh dan khas.

Selain itu, ada banyak pusat souvenir di Malioboro yang bisa dikunjungi untuk belanja. Tentu saja, Jalan Malioboro telah menjadi semakin populer setelah direnovasi dalam beberapa bulan terakhir.

4. Kilometer titik nol
Kilometer titik nol Jika Anda pergi dari stasiun ke alamat Malioboro, Anda akan menemukan Kilometer unik di Yogyakarta. Itu adalah Kilometer Zero dari Jogja.

Ada banyak bangunan kolonial Belanda yang kerap dikunjungi wisatawan untuk sekadar mencari foto suasana Jogja. Bahkan daerah ini juga penuh dengan orang yang dikunjungi di malam hari.

Pada malam hari, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya bertemu dengan teman sambil menyaksikan aksi dan seni masyarakat di Jogja. Jika lucu, langsung saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *