3 Tempat Wisata di Malang yang Perlu Dikunjungi

3 Tempat Wisata di Malang yang Perlu Dikunjungi

Apa yang kamu pikirkan saat kamu mendengar kata Malang? Keren? Benar. Malang berada di pegunungan, membuat udara relatif sejuk, menjadikannya salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur. Apel? Benar. Buah ini telah menjadi ikon kabupaten ini. Apel dapat ditemukan dengan mudah di sini, dari kebun pribadi yang dihuni oleh penduduk setempat hingga perkebunan besar dan agrowisata.

Apa lagi yang menarik tentang Malang? Untuk menghindari Malang dari dingin dan apel, inilah rangkuman objek wisata di Malang, yang sangat disayangkan jika Anda merindukannya:

1. Taman Jatim
Taman Jawa Timur I atau yang lebih dikenal dengan Jatim Park I adalah objek wisata di Malang yang menjadi favorit banyak pengunjung lokal dan luar kota. Dengan konsep taman rekreasi dan pendidikan, Jatim Park I menawarkan puluhan wahana yang siap untuk menghibur Anda dan keluarga. Yang menjadi ciri khas resor wisata ini tentu saja kolam renang dengan latar belakang wajah Ken Arok Relief. Kolam ini bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak sesuai dengan kedalaman yang ditetapkan. Selain itu, kolam renang ini dilengkapi dengan berbagai macam air slide.

Untuk kendaraan pengajar, ada Science Stadium, sebuah laboratorium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan demonstrasi dari fisika, biologi, kimia hingga matematika. Kendaraan ini didukung oleh PLN, Telkom dan beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur. Ada juga Galeri Etnis Papua dan Jawa Timur dengan koleksi miniatur rumah tradisional dari Jawa Timur dan Papua, Wayang dan juga banyak kerajinan khas lainnya.

Masih belum cukup? Istirahat, tempat wisata di Malang masih banyak permainan lainnya seperti Flying Tornado, Mini Jet, Go Kart, Spinning Coaster, Midi Skater, Drop Zone dan 3D Cinema. Fasilitas pendukung lainnya meliputi kafetaria, mushola, gazebo dan lainnya.

Obyek wisata seluas 11 hektare ini berada di daerah Batu atau sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Buka setiap hari dari pukul 08:00 sampai 14:00. Untuk mendaftar, Anda akan dikenakan biaya 55.000 rupiah dari Senin sampai Kamis dan 75.000 rupiah pada hari Jumat sampai Minggu.

2. Taman eco hijau kedua
Tempat wisata di Malang sangat cocok dikunjungi dengan anak-anak untuk mengenalkannya pada pentingnya menjaga keseimbangan ekologis. Eco Green Park menawarkan taman hiburan pendidikan dengan kebun binatang mini dan informasi tentang melestarikan lingkungan.

Saat memasuki kawasan wisata ini Anda akan disambut dengan patung gajah besar yang terdiri dari televisi bekas. Resor wisata ini memiliki banyak wahana yang tersebar untuk bergerak, Anda bisa menyewa e-bike selama 3 jam dengan biaya 100.000 rupiah.

Petualangan Jungle adalah salah satu wahana yang paling menarik. Di dalam kereta terbuka Anda berjalan melewati hutan buatan. Seperti itu Tenang. Tidak hanya di sekitar, Anda juga diajak untuk menangkap pemburu satwa liar di hutan. Dengan pistol mainan Anda harus menembak setiap pemburu yang Anda lihat. Tampilan hati-hati dan kecepatan tembak dibutuhkan di sini karena Anda harus menembak dari kereta yang sedang berjalan. Hmm, seru, kan?

Keuntungan rumah tak kalah menarik. Rumah itu terbalik dengan atap di bawah dan lantai di atas. Tidak hanya terbalik, tapi juga terbalik. Anda sepertinya berjalan di atap seperti spiderman, karena semua perabotannya keluar dari meja, kursi dan lampu dalam postur bungkuk. Jika Anda pusing karena berada di Rumah Terbalik ini, pergi keluar dan mencari wahana lainnya.

Eco Green Park memiliki banyak atraksi lainnya seperti Pusat Ilmu Geologi, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Multimedia Dome, Eco Science Center, Bird Market and Insectarium. Ssst, di sini Anda juga bisa mendengarkan musik yang dihasilkan oleh air di Music Plaza Rides.
Untuk sampai ke objek wisata ini di Malang, Anda hanya perlu membayar Rp 40.000 dari Senin sampai Kamis dan 60.000 Rupiah dari Jumat sampai Minggu.

3. Museum Angkut
Siapa bilang museum itu tempat yang membosankan? Di Museum Angkut, Anda bisa main-main belajar tentang sejarah dan perkembangan transportasi di dunia. Tujuan wisata ini memiliki banyak koleksi transportasi mulai dari sepeda Onthel, Delmans, mobil listrik hingga mobil balap F1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *