Cara Membuat Obat Herbal Daun Sirsak Untuk Kista Ovarium

Cara Membuat Obat Herbal Daun Sirsak Untuk Kista Ovarium

Ada banyak sekali macam-macam penyakit kista ovarium namun apapun jenisnya, khasiat daun sirsak dapat membantu mengatasi masalah kista ovarium tanpa operasi.

Kista ovarium adalah salah satu penyakit berbahaya yang berakibat fatal pada system reproduksi wanita. Baik itu produksi sel telur atau waktu haidh yang tidak menentu dan berakibat sakit yang luar biasa, kista ovarium sebenarnya banyak jenisnya. Setiap jenisnya memiliki gangguan yang berbeda pada bagian ovarium dan bahkan ada yang bisa dikategorikan hampir seperti kanker. Itulah sebabnya kista ovarium berbahaya dan perlu ditangani dengan serius dan cepat.

Mencari solusi tidak berefek samping, khasiat daun sirsak bisa membantu Anda mengatasi kista ovarium apapun jenisnya. Banyak dilakukan penelitian mengenai manfaat daun sirsak yang ternyata banyak fungsinya. Bukan hanya kista bahkan ia bisa membantu mengobati kanker sekali pun sehingga bisa mencegah kista menjadi penyakit yang lebih ganas.

Apa saja manfaat daun sirsak untuk obati kista ovarium?

  • Mengandung acetogenins

Salah satu peran yang dapat diberikan obat daun sirsak adalah kandungan acetogenins atau anti kanker. Senyawa ini dapat menghambat pertumbuhan kista dan kanker dalam tubuh. Selain mengobati kista senyawa ini juga mencegah terjadinya kanker dan penyakit berbahaya lainnya yang disebabkan kista ovarium.

  • Membangun pertahanan tubuh yang peka

Ini adalah salah satu yang membantu juga. Khasiat daun sirsak yang lainnya yaitu kandungan anti virus, anti bakteri dan anti mikroba yang dapat membantu membangun anti body yang tangguh. Dengan adanya pertahanan tubuh yang kuat, penyakit tidak mudah menular dan juga tidak mudah berkembang dalam tubuh.

  • Memperbaiki sel yang rusak

Manfaat yang lainnya yaitu meregenerasi sel yang rusak. Biasanya jika melakukan kemoterapi akan ada sel tubuh yang rusak sehingga berakibat pada sel yang baik-baik saja menjadi rusak.

Membuat ramuan daun sirsak untuk kista ovarium

Ambillah 10 lembar daun sirsak yang masih hijau tidak terlalu muda ataupun tua. Pilih yang tidak terkena hama lalu cuci dengan air. Potong terlebih dahulu menjadi beberapa bagian. Rebus daun tersebut kedalam tiga gelas air. Diamkan hingga hanya menyisakan satu gelas. Tiriskan dan saring lalu setelah tidak terlalu panas minum air tersebut. Lakukan hal ini secara rutin dua kali sehari sampai kista Anda sembuh.

Menyembuhkan kista ovarium dengan ramuan tradisional daun sirsak biasanya tidak terlalu lama bisa berminggu-minggu. Untuk mengetahui perkembangan kesehatan, Anda harus terus rutin melakukan konsultasi dengan dokter. Anda juga harus tetap menjaga pola makan dan pola hidup Anda agar lebih sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran dan juga diselingi dengan olahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *